Monday, May 30, 2016

Bukan Karena Kaya Orang Tua Pilih Susu Anak 1 Tahun dengan Harga Mahal

Friso Indonesia

Bagus atau tidaknya susu anak 1 tahun bukan karena harganya yang mahal. Akan tetapi, ada alasan yang sangat masuk akal ketika banyak orang tua memilihkan susu balita harga mahal untuk sang buah hati mereka.



Bagaimana dengan ibu? Apakah susu yang ibu pilihkan untuk balita ibu benar-benar yang terbaik?

Yang pasti, karena susu terbaik lah yang memberikan segala kebaikan susu. Dan kebanyakan susu tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal. Ini yang menjadikan stigma bawasannya susu balita terbaik itu harganya mahal.

Namun, bukan itu yang menjadi alasan utama. Ada alasan lain kenapa susu terbaik untuk balita itu harganya mahal.

Kemasannya
Apakah ibu yakin kemasan susu balita yang ibu pilih menjamin ke higienisan dari susu? Tidak menutup kemungkinan karena kemasan yang kurang baik membuat susu terkontaminasi bakteri. Apalagi tidak semua orang tua benar-benar memperhatikan wadah dari susu tersebut.

Hal ini tidak berlaku jika ibu memilih susu terbaik untuk balita. Kemasannya pasti sangat bagus untuk menjamin kehigienisan dari susu yang ada di dalamnya.

Inilah yang menjadi alasan banyak orang tua yang bijak ketika memilih susu balita. Mereka tahu bahwa susu yang baik itu susu yang higienis. Karena hanya higienis inilah yang menjadikan si kecil bisa mendapatkan semua manfaat di dalam susu.

Kandungannya
Siapapun orang tua pasti ingin sekali balita sehat dan cerdas. Hal yang harus diperhatikan ketika memilih susu balita adalah kandungannya. Apakah susu mengandung nutrisi yang sudah lengkap?

Lengkap pun tidak cukup. Kandungan nutrisi juga harus sesuai dengan yang disarankan oleh ahli gizi balita. Karena kelebihan salah satu nutrisi juga tidak baik untuk kesehatan sang buah hati. Nutrisi yang terkandung di dalam susu harus seimbanng sesuai dengan kebutuhan balita usia 1 tahun.

Mungkin ibu pernah lihat balita yang doyan sekali minum susu hingga tidak mau makan makanan. Balita tersebut cenderung memiliki berat badan di atas normal. Obesitas atau kegemukan menjadi salah satu efek negatif jika balita tidak mendapatkan nutrisi yang seimbang. Tentu ibu tidak ingin hal ini terjadi terhadap sang buah, bukan?

Selain memastikan kesehatan si kecil, ibu juga ingin balita ibu cerdas, bukan? Sebagai orang tua yang baik, ibu harus memastikan si kecil siap untuk menghadapi tantangan saat ia dewasa nanti. Dan ketika ia masih kecil, hal sederhana yang bisa ibu lakukan adalah memastikan tercukupinya gizi si kecil khususnya untuk meningkatkan perkembangan saraf dan otaknya.

Setidaknya dua hal tersebut yang menjadi pertimbangan kenapa orang tua banyak yang memilih susu balita terbaik. Jadi bukan karena harganya yang mahal ibu langsung membeli susu tersebut ya. Pastikan susu tersebut mahal karena kemasannya menjamin kehigienisan susu tersebut. Selain itu, kandungannya juga lengkap dengan nutrisi yang seimbang. Itulah yang disebut dengan susu balita terbaik.

Ibu harus mengerti kebutuhan gizi balita usia 1 tahun itu sangat banyak dan penting. Pada masa tersebut, ia sudah mulai aktif mempelajari banyak hal seperti belajar berjalan, bermain game sederhana, mencoba menirukan mengucapkan kalimat walaupun belum sempurna, dan lain sebagainya.


Tahap perkembangan balita usia 1 tahun tersebutlah yang membuat ibu harus memberikan yang terbaik. Dan yang paling awal ibu bisa berikan adalah memastikan si kecil mendapatkan asupan gizi dari susu balita usia 1 tahun terbaik.

No comments:

Post a Comment